Kunjungan Kapolda Kalbar di Putussibau Disambut dengan Prosesi Ritual Tepung Tawar dan Tarian Adat Dayak

oleh
Bupati Kapuas Hulu, Mumammad Nasir dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat berada di Putussibau. Foto : Bayu

PUTUSSIBAU – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono bersama jajarannya berkunjung ke Polres Kapuas Hulu, dengan mengunakan Helikopter milik Polda Kalbar, yang mendarat langsung di bandara Pangsuma, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (31/3/2018).

Kedatangan Kapolda Kalbar, disambut langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi beserta jajarannya, dan Bupati Kapuas Hulu Muhammad Nasir, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Saat tiba di bandara Pangsuma, Kapolda Kalbar langsung disambut dengan tradisi adat melayu, yakni prosesi ritual tepung tawar, dan tarian adat dayak iban khas Kapuas Hulu.

“Saya datang ke Kapuas Hulu, sama dengan pulang kampung, karena dulu pernah bertugas sebagai Kapolres Hulu selama kurang lebih dua tahun, sekarang baru kembali lagi ke Kapuas Hulu,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Ia menyebutkan, kedatangannya adalah dalam rangka untuk melihat secara langsung, apa langkah-langkah dan terobosan yang telah dilakukan Polres Kapuas Hulu.

“Kami lihat selama ini, banyak inovasi yang telah dilakukan oleh Polres Kapuas Hulu, dan diharapkan kedepannya, dapat menjadi Polres percontohan bagi Polres-Polres yang ada di Kalbar,” ungkapnya.

Tak lupa, Irjen Pol Didi Haryono, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Kapuas Hulu atas komunikasi yang terlah terjalin baik, sehingga dapat bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah. (Bayu)