Perayaan Paskah di Sekadau Aman dan Lancar

oleh

SEKADAU – Kepala pastor Paroki Sekadau Kristianus Cp kepada sejumlah wartawan mengatakan, perayaan Paskah di Sekadau tahun ini berjalan lancar aman dan damai.

Tema Paskah tahun 2018 adalah ‘Membangun Solidaritas Demi Keutuhan Ciptaan’. Sehingga dalam tema Paskah sudah bisa ditebak bahwa umat Kristiani mengajak semua elemen bangsa untuk saling menghargai dengan cara memupuk rasa solidaritas yang ada.

“Dan menjaga keutuhan serta kerukunan antar umat beragama,” katanya ditemui Jumat (30/03/18).

Dikatakan Pastor lagi, berbagai kegiatan kerohian sudah dilakukan oleh umat Kristiani mulai dari misa Kamis putih dan misa Jumat Agung. Semua itu dilakukan dengan penuh khidmat tanpa ada hambatan sedikitpun. Itu artinya Sekadau sangat aman.

“Dalam semangat kebangkitan Kristus yang menbebaskan kita dari kuasa kematian, saya mengajak seluruh umat Kristiani, untuk ikut memilhara kehidupan bersama dan keutuhan berdasarkan pada kasih dan keadilan,” ucap Pastor.

Pastor mengajak kepada seluruh umat Kristiani bergerak menbangun Indonesia sebagai rumah bersama yanv harmonis dan damai. Ia juga mengajak umat Kristiani untuk bangkit dan bergerak untuk semangat paskah yang perlu kita wujudkan dalam kehidupan nyata. (sutarjo)