Pembangunan Ruas Jalan Pulau Kupang-Jajangkit Digarap Tahun Ini

oleh
Sekda Kapuas, Rianova, membuka kegiatan Musrenbang dan RKPD Kapuas. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas PUPRPKP tahun ini kembali akan melanjutkan pembangunan ruas jalan di Kecamatan Bataguh yakni ruas Pulau Kupang menuju Desa Jajangkit.

Pembangunan ruas jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer tersebut akan dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp 4 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kapuas tahun 2018.

“Jalan dari pulau Kupang menuju Jajangkit akan kita lanjutkan pembangunannya tahun 2018 ini,” kata Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Septedy melalui Kabid Bina Marga, Teras ST di Kuala Kapuas, Kamis (29/03/18) kemarin.

Penanganan jalan ini, lanjut Teras, agar masyarakat di Desa Jajangkit tidak terisolasi, meskipun jalan yang akan mereka tangani itu nantinya hanya sebatas sampai penimbunan agregat dan penimbunan oprit.

“Karena jembatannya sudah terbangun semua. Jadi, tinggal penimbunan oprit dan timbunan agregat sehingga orang dari Jejangkit bisa lewat,” terang Teras.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKP Kapuas ini pun berharap masyarakat Desa Jajangkit kiranya dapat bersabar, karena pada tahun ini juga Pemkab Kapuas akan melanjutkan pembangunan ruas Jalan pulau Kupang-Jajangkit.

“Yang jelas tahun ini akan kami realiasikan,” pungkas Teras.

Sebelumnya, Pemkab Kapuas telah membangun ruas jalan Anjir kilometer 1- Sare pulau-pulau Kupang dengan menghabiskan anggaran APBD Kapuas sebesar kurang lebih Rp 24 miliar.

Nah, tahun ini pembangunan ruas jalan itu pun berlanjut yakni dari Pulau Kupang menuju Desa Jajangkit sepanjang 4 kilometer. (irs)