Kapolsek Kapuas Ingatkan Masyarakat Melalui Pendekatan Agama

oleh
Kapolsek Saat Berdialog Bersama Masyarakat Usai Menjadi Khotib. Foto : Indra

SANGGAU – Untuk yang kesekian kalinya, Kapolsek Kapuas IPTU, Sri Mulyono ambil bagian dalam pembinaan rohani di masyarakat.

Kali ini, Kapolsek melakukan pembinaan keagamaan di Kelurahan Beringin, lingkungn Liku dengan menjadi Khotib di Masjid Nurul Yakin, Jumat (30/03/18).

Kehadiran Kapolsek disambut baik oleh jemaah setempat dan berharap Kapolsek memberikan pembinaan rutin kepada warga Liku.

Dalam khutbahnya, Kapolsek menyampaikan tiga perumpamaan kehidupan manusia di dunia yang terdapat dalam Al Qur’an. Rasulullah SAW menginginkan bahwa setiap muslim harus hidup seprti lebah.

“Karakter lebah akan hidup pada tempat – tempat yang aman. Makanya sari bunga tidak akan rusak dan tidak menganggu yang dihasilkan madu. Sebagai manusia yang beriman mesti kita mampu menjalankan perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolsek dalam khutbahnya.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Kapolsek selanjutnya menggelar silaturahmi bersama masyarakat.

Dalam silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan Kapolsek yakni situasi Kamtibmas, laporan kepada masyarakat tentang apa yang telah diperbuat, bahaya narkoba dan penerimaan anggota Polri. (indra)