Abah Guru Danau Berikan Tausiyah di Masjid H. Achmad Bakri Barito Utara

oleh
KH. Asmuni didampingi H. Nadalsyah saat tausiyah di masjid H. Achmad Bakri, Desa Sikuy, Kecamatan Teweh Baru, Jumat (30/03/18). Foto : Bani

MUARA – Peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung di masjid H. Achmad Bakri, Desa Sikuy kilometer 27, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Jumat (30/03/18) berlangsing khusyuk.

Dalam peringatan Isra Mi’raj kali ini, panitia masjid mengundang KH. Asmuni atau biasa disapa Abah guru Danau sebagai penceramah.

Sebelum menggelar tausiyahnya, guru Danau beserta rombongan dan para jemaah membaca syair maulid habsy, dan dilanjutkan dengan  pembacaan lantunan ayat suci Alquran.

Dalam tausiyahnya, KH. Asmuni mengingatkan agar seluruh kaum muslimin khususnya di wilayah Barito Utara, menjaga kekompakan dan hubungan baik antar sesama.

Ulama kharismatik ini, mengatakan agar umat Islam terus melaksanakan perintah Allah, dengan menjalankan kewajibannya, seperti halnya sholat lima waktu.

Selain sholat, umat muslim dapat mengerjakan hal yang sunah, seperti amalan zikir dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perbanyaklah zikir dan sholawat untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah dan Nabi Muhammad junjungan kita,” katanya.

Tampak hadir  dalam Isra Miraj itu, calon Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan beberapa tokoh agama maupun masyarakat.

Para jamaah yang hadir dalam peringatan Isra Miraj itu pun, begitu antusias mendengarkan tausiyah yang disampaikan.

Usai memberikan tausiyah di masjid H. Achmad Bakri, pada hari yang sama, rencananya, KH. Asmudni juga akan memberikan tausiyah di masjid Desa Jambu, Kecamatan Teweh Baru. (Bani)