Sinergitas TNI-Polri Perangi Narkoba dan Pengamanan Pilkada 2018

oleh
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Didi Haryono SH,MH memberikan pengarahan dalam rangka Apel Dansat Tersebar Kodam XII Tanjungpura di Mako Brigif 19/Khatulistiwa, Singkawang.

Hadir dalam kegiatan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi , Karoops Polda Kalbar, Dir Narkoba Polda Kalbar, Kabid Humas Polda Kalbar , Mayor Jenderal , Danrem 102, Komandan Batalyon, Kodim, Korem, Perwira Seluruh Jajaran Kodam XII Tanjungpura.

“Karena akan menghadapi situasi  keamanan dan ketertiban di Kalbar maupun Nasional dengan adanya pengarahan ini diharapkan dapat membantu dalam rangka mendukung keberhasilan tugas Pokok Kodam XII/TPR,” ujar Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Pangdam mengatakan, arahan ini sangat penting guna mendukung dan memberikan kesempatan untuk kita cepat dalam tindakan kedepannya, masalah Narkoba dan persiapan pengamanan Pilkada tahun 2018,” tutup Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Pada Kesempatan  itu, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan pembekalan guna menghadapi Pilkada serentak 2018 visi dan Misi TNI-Polri harus satu dalam menghadapi Potensi Konflik yang akan terjadi.

“TNI-Polri adalah garda dan benteng terdepan untuk menjaga bangsa dan negara, kita harus kokoh dan Kompak dengan mengedapankan visi dan misi yang sama dan tidak percaya dengan berita hoax yang dapat memecah belah institusi kita yang sudah terjalin kuat,” ujarnya.

Dilanjutkan Didi, dalam menghadapi masa Pilkada bantuan personil dan pemetaan potensi konflik akan diperkuat untuk mengantisipasi sebelum terjadinya konflik yang akan terjadi di masyarakat.

“Kondisi wilayah kita langsung berbatasan dengan negara Malaysia, peredaran Narkoba merupakan kejahatan nomor satu di Kalimantan Barat, saya berpesan jangan pernah bermain-main dengan Narkoba , kita adalah contoh utama untuk diberikan kepada masyarakat agar tidak merusak generasi bangsa,” tegasnya

Kapolda  Kalbar pun berharap, agar institusi Polri dan TNI satukan persepsi , visi dan misi, memerangi Narkoba, serta menjaga suasana Pilkada serentak agar tetap kondusif.

“Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri melalui teknik dan taktik utama dalam hal mengatasi dan mengantisipasi dan memberikan solusi di  dalam Menghadapi Pilkada serentak tahun 2018.” Tutup Irjen Pol Didi Haryono. (rilis)