Rakernis Lalu Lintas, Polda Kalbar Lancarkan dan Sukseskan Pilkada 2018

oleh
Suasana rakernis lalu lintas di Mapolda Kalbar. Foto : Istimewa

PONTIANAK  – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar menggelar Rapat Kerja Teknis tahun 2018 guna Polantas yang promoter siap mengamankan Pilkada serentak 2018 dan tahapan pemilu 2019 yang aman dan damai serta menciptkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Kalbar , Kamis (29/03/18).

Pada kesempatan  itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan kepada seluruh Kasat  jajarannya dalam melakukan pengecekan kendaraan yang melintas, harus menyampaikan dokumen apa saja yang diperiksa contohnya seperti SIM ataupun STNK.

“Jangan terkesan mencari kesalahan pada pengendara, namun harus diperlukan kebijakan dalam lapangan, karena Fungsi lalu lintas harus mengantisipasi keadaan, sehingga diperlukan informasi dari anggota lainnya untuk melakukan tugas dijalan, ikuti aturan yang ada dan kurangi indeks kecelakaan lalu lintas,” tegas Kapolda Kalbar.

Dijelaskannya, memasuki agenda penting tahun 2018 yaitu Pilkada, jaminan keselamatan dan kelancaran lalu-lintas harus diutamakan, untuk mempersiapkan suksesnya penyelenggaraan even nasional maupun internasional.

Rapat rakernis ini digelar bertujuan untuk menyampaikan dan menyatukan persamaan persepsi.

“Kembali saya ingatkan tingkatkan komitmen, konsistensi, integritas dalam bertugas karena anggota lantas Jajaran Polda Kalbar harus benar- benar punya integritas yang kuat,” ujarnya.

Ia menambahkan, jangan mudah dipengaruhi, dan harus Netralitas serta tidak terlibat Politik Praktis.

“Jangan ragu-ragu sepanjang  menjalankan tugas dengan benar, gelorakan lancarkan dan sukseskan Pilkada 2018,” pesan Irjen Pol Didi Haryono.

Dia menegaskan Polda Kalbar menggelorakan tidak terlibat dalam Politik Praktis dan bersifat Netral. (rilis)