DPD REI Kalbar Gelar Musda ke-9 di Pontianak

oleh
Suasana Musda ke-9 DPD REI Kalbar di Hotel Mercure, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kamis (29/03/18). Foto : Arief

PONTIANAK – Mengangkat Tema “Meningkatkan Sinergisitas Dalam Pembangunan Perumahan Rakyat Di Kalimantan Barat” DPD REI Kalbar menggelar Musyawarah Daerah ke – 9, di Hotel Mercure, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kamis (29/03/18) pagi.

Sebelumnya DPP REI telah menggelar Expo 2018 yang resmi dibuka oleh Ketua DPP REI Soelaeman Soemawinata dilanjutkan dengan acara Gala Diner bertempat di Pontianak Convention Centre Rabu (28/03/18) kemarin.

Tampak hadir dalam acara itu Pj Gubernur Kalbar, Drs. Dody Riayadmadji, MM, Soelaeman Soemawinata (Ketua DPP REI), Sugiono (Kajati Kalbar), Mahmudah (Pj Wali Kota Pontianak), serta Daulat Marpaung (Pimpinan BTN Cabang Pontianak).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Musda, Wirasman mengatakan, dipilihnya tema tersebut dalam rangka menjawab tantangan aktual yang saat ini dihadapi para pengembang di Kalbar, yaitu dalam kondisi ekonomi yang kurang kondusif serta dukungan kerja sama pemerintah belum optimal.

“Kami berharap PP No. 64 tahun 2016 dapat di terapkan secara konsekuen, demi terwujudnya impian masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan program kepengurusan lalu, dibawah pimpinan H. Drs. Sukiryanto, DPD REI Kalbar telah berhasil menjalin kerja sama dengan Gubernur, Kejati, Kejari, Wali Kota/Bupati se- Kalbar, tepatnya pada 21 Agustus 2017 yang lalu.

“Beberapa Kota/Kabupaten yang telah melaksanakan program ini ada 6 Kabupaten yaitu Ketapang, Bengkayang, Sanggau, Sekadau, Sintang, Sambas serta Kota Pontianak. Hal ini merupakan contoh positif untuk seluruh anggota REI yang ada di DPD Kalbar,” ujarnya.

Ia menambahkan, Musda kali ini diikuti sebanyak 118 perusahaan aktif yang tersebar di 14 Kota/Kabupaten se- Kalbar yang telah melakukan Registrasi di DPP.

“Mudah-mudahan untuk tahun selanjutnya pertumbuhan anggota REI di Kalbar semakin meningkat,” tutupnya. (Arief)