Bahan Alami Ini.! Bisa Hilangkan Ketombe

oleh

JAKARTA – Ketombe biasanya muncul karena kondisi kulit kepala yang kering atau karena jamur, ketombe bisa dibasmi dengan berbagai macam produk shampo, namun jika ingin lebih praktis anda bisa menggunakan cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami berikut ini.

Jeruk Nipis serta Santan

Jeruk nipis serta santan merupakan cara alami yang telah banyak dipakai buat menangani masalah ketombe. Gabungan bahan ini bakal bikin kulit kepala kamu lebih bersih serta sehat. Caranya, ambillah jeruk nipis serta ambillah airnya lebih kurang 100 ml. Campurlah air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan fresh. Aduk sampai rata serta usapkan di semua sisi kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit setelah itu keramaslah seperti pada umumnya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat Anda beli di supermarket atau di pasar. Minyak alami ini bakal memelihara tingkat keasaman kulit kepala, jadi dapat menghambat jamur yang memicu ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambillah minyak zaitun secukupnya, poleskan di seluruh sisi kulit kepala. Pijat pelan-pelan. Diamkan sepanjang 30 menit, lalu keramas seperti umumnya. Andaikan Anda mau rambut lebih lembut, Anda dapat memanfaatkan zaitun pada helai rambut.

Daging Lidah Buaya

Daging lidah buaya punya sifat mendinginkan serta menyehatkan kulit kepala. Ambillah satu lembar lidah buaya dengan ukuran sedang , ambillah dagingnya serta haluskan. Berikan daging lidah buaya tersebut pada kulit kepala. Diamkan sepanjang 15 menit lalu keramas seperti pada umumnya.

Cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami memang aman, selain mudah didapatkan juga tidak menimbulkan kerusakan, baik pada rambut maupun kulit kepala anda. (1001 Tips)