Pengurus Baru Ikatan Penilik Kapuas Dilantik

oleh

KUALA KAPUAS – Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Provinsi Kalimantan Tengah, Endang Basriah, belum lama tadi melantik pengurus baru Forum Komunikasi Ikatan Penilik Indonesia Kabupaten Kapuas periode 2018 – 2023.

Prosesi pelantikan pengurus IPI Kapuas yang berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas saat itu juga disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs Ilham Anwar. Pengurus IPI Kapuas yang dilantik diketuai oleh Adi Warman, Wakil Ketua Hereson, Sekretaris Tano, Wakil Sekretaris Jhoni Trada Prawinata dan Bendahara Emike Endang.

Organisasi IPI sendiri terdapat beberapa bidang diantaranya organisasi dan kaderisasi, komunikasi dan pengabdian masyarakat, Diklat dan akreditasi, pemberdayaan perempuan bina keluarga dan bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Adi Warman selaku Ketua IPI Kapuas yang baru dilantik mengatakan, penilik adalah tenaga kependidikan dengan tugas utama melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program PAUD, pendidikan kesetaraan dan keaksaraan serta pendidikan dan pelatihan pada jalur pendidikan nonformal dan informal.

“Penilik adalah sebagai pengendali mutu dan evaluasi dampak program PAUD dan DIKMAS. Sedangkan pengawas pada jalur formal sebagai penjamin mutu,” katanya.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan instansi terkait agar program pendidikan PAUD dan DIKMAS dapat memberikan dorongan dan dukungan bantuan kepada lembaga PAUD dan DIKMAS yang sudah tersebar di seluruh kecamatan. (irs)