Ini Tiga Smartphone Samsung Keluaran Terbaru 2018

oleh

JAKARTA – Inovasi teknologi di dunia smartphone terus berkembang. Salah satunya dihadirkan brand ternama Samsung dengan meluncurkan 3 smartphone terbaru yang memiliki desain dan spesifikasi teknologi menarik. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Perkembangan teknologi saat ini menurut Priceza membuat kebutuhan akan smartphone terbaru kian meningkat.

Banyak di antara kamu yang selalu ingin memiliki  handphone dengan teknologi terbaru.

Bukan hanya untuk melakukan panggilan, tapi smartphone saat ini harus mendukung video call, google maps, mengambil gambar baik selfie maupun wide selfie hingga kebutuhan berbelanja online lebih mudah kamu lakukan.

Dari tahun ke tahun, Samsung selalu menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan beragam varian smartphone dengan desain dan spesifikasi yang menarik minat pembeli.

Meski demikian, berbagai jenis smartphone Samsung ini mampu memikat banyak orang, termasuk di Indonesia.

Tak heran Samsung akhirnya memproduksi banyak seri mulai dari seri Galaxy A, E, J, Note hingga Galaxy seri S untuk semua lapisan masyarakat mulai dari kalangan bawah, menengah dan atas.

Samsung Galaxy pun menjadi produk yang dipakai jutaan orang di seluruh dunia, termasuk di tanah air keberadaan ponsel Galaxy juga kian menjamur.

Untuk itu Samsung selalu merilis produk terbarunya yang lebih bermutu demi memikat hati para konsumennya. Mulai dari spesifikasi, desain produk hingga harga yang terbilang bervarian.

Bagaimana dengan pilihan harganya? Samsung termasuk brand gadget ternama, wajar jika harganya sedikit agak mahal dibanding smartphone lainnya.

Namun harga tersebut seimbang jika dibandingkan dengan kualitas smartphone dari Samsung itu sendiri. Kamu penasaran produk produk terbaru dari Samsung di 2018? Simak ulasannya.

1. Samsung Galaxy J2 pro (2018)

Samsung meresmikan smartphone entry-level  terbarunya Galaxy J2 Pro pada awal Januari lalu, dengan harga Rp1,899 juta. Karena tergolong entry-level, spesifikasi Galaxy J2 Pro pun terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar kamu sebagai pengguna  smartphone. Misalnya fitur kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dilengkapi LED flash yang bisa menghasilkan foto “wajah cerah dalam sekali jepret”.

Kamera belakang resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, juga diklaim mendukung aktivitas fotografi bagi para milenial.

2. Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ 2018

Pada awal Januari 2018 lalu, Samsung juga memperkenalkan smartphone perdananya, Galaxy A8 dan A8+ 2018. Smartphone ini juga mengandalkan kamera sebagai fitur unggulan.

Untuk spesifikasi, baik Galaxy A8 maupun Galaxy A8+ didukung chipset Exynos 7885. Namun, Galaxy A8 RAM 4GB dengan ROM 32GB dan Galaxy A8+ menggunakan RAM 6GB dengan ROM 64GB. Perbedaan lain juga terletak di layar.

Galaxy A8 memiliki layar 5,8 inci, sedangkan Galaxy A8+ memiliki bentang layar 6 inci. Kapasitas baterai tiap perangkat juga berbeda, yakni 3.000mAh untuk Galaxy A8 dan 3.500mAh untuk Galaxy A8+.

3. Samsung Galaxy S9 dan S9+

Samsung Galaxy S9 dan S9Plus diluncurkan Samsung pada 25 Februari 2018 lalu di Barcelona. Dari segi desain, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus secara berurutan mengusung layar AMOLED 5,8 inchi dan 6,2 inchi.

Peningkatan yang terlihat paling signifikan dari smartphone ini adalah fitur kameranya. Galaxy S9 dan S9 Plus dibekali fitur super slow-motion yang mampu menciptakan video gerak lambat hingga 960 frame per detik.

Kamera S9 juga bisa menciptakan emoji animasi layaknya animoji dari Apple. Kemampuan kamera Galaxy S9 dan S9Plus ini diklaim setara dengan kamera profesional. (hitss)