Cara Alternatif Mengobati Penyakit Asma

oleh

JAKARTA – Penyakit Asma merupakan suatu kondisi peradangan kronis pada paru-paru yang dapat diderita siap saja, baik anak-anak sampai orang tua. Penyakit ini banyak sekali diderita terutama di Indonesia dan faktanya bahwa penyakit kebanyakan di derita anak-anak.

Sebenarnya penyakit ini hanya bisa disembuhkan dalam jangka panjang, dan beberapa pengobatan mesti memakan biaya yang besar yang tidak semua orang bisa membayar biaya pengobatannya.

Jika anda berada dalam kondisi seperti ini anda bisa melakukan beberapa cara alternatif berikut untuk mengobati penyakit asma :

1. Hindari nitrat / nitrit dan sulfit. Banyak pasien asma yang sensitif terhadap zat ini dan harus menghindari makanan yang mengandung aditif tersebut. Ini mungkin termasuk toko daging dan keju, hot dog, bacon, anggur dan bir.

2. Sertakan keseimbangan latihan aerobik, latihan peregangan, peregangan atau yoga dalam rutinitas latihan Anda. Cobalah untuk menghindari berolahraga dalam cuaca dingin, udara kering, dan selalu melakukan pemanasan dengan setidaknya 10 menit latihan intensitas rendah.

3. Mengkonsumsi dengan Omega-3. Minyak ikan dan minyak biji rami, kedua sumber yang sangat baik dari Omega-3 asam lemak, dapat membantu mengurangi peradangan.

4. Dapatkan banyak antioksidan melalui diet atau suplemen yang dapat mengurangi aktivitas radikal bebas, yang cenderung untuk merangsang peradangan.

Cara mengobati penyakit asma ini hanya alternatif, jika anda sudah berobat ke dokter sebaiknya menerapkan beberapa cara ini agar asma anda bisa diatasi secepatnya. (1001 Tips)