Begini Lima Cara Merawat Bunga dengan Baik

oleh

JAKARTA – Bunga merupakan salah satu tumbuhan paling cantik dan paling banyak disukai, terutama bagi wanita.

Memelihara bunga bukan sekedar untuk melihat ketika bunganya mekar, melainkan bagaimana perhatian dan perawatan saat bunga tersebut dalam masa pertumbuhan.

Banyak cara merawat bunga yang bisa dilakukan agar bunga tumbuh dengan subur dan baik dan akhirnya menghasilkan bunga yang cantik dan anggun, seperti berikut ini.

1. Beri air secara teratur, air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi bunga, memberikan air secara teratur akan membuat bunga tampak lebih segar. Tapi anda harus ingat bahwa setiap jenis bunga itu berbeda, ada yang membutuhkan banyak air atau ada pula yang hanya membutuhkan sedikit air, seperti halnya Kaktus.

2. Simpan tanaman bunga pada tempat yang tepat, bunga juga membutuhkan tempat yang tepat, seperti misalnya tempat yang terkena cahaya matahari, beberapa bunga cocok untuk cahaya yang tidak langsung atau yang sedikit, ada juga yang suka pada cahaya matahari yang banyak.

3. Pilih tanah yang cocok untuk tempat menanam bunga, atau anda bisa memberi pupuk untuk tanah tempat menanam bunga.

4. Jauhkan hewan peliharaan atau hewan ternak dari bunga yang anda tanam, atau tempatkan bunga jauh dari jangkauan hewan peliharaan atau hewan ternak anda.

5. Rawatlah bunga secara teratur, agar umur bunga semakin lama. usahakan untuk memberikan pupuk sesuai aturan pakai pada label pupuk dan berikan air secukupnya dan jangan berlebihan.

Banyak cara merawat bunga yang bisa dilakukan, namun yang terpenting adalah secara teratur dan tidak berlebihan. Semoga bermanfaat!. (1001 Tips)