Warga Gunung Besi Singkawang Ditemukan Tewas di Rumahnya

oleh

SINGKAWANG – Warga Gunung Besi, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah pria yang tergantung di rumahnya, Senin (26/03/18).

Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan sang ibu, Bong Khui Kie saat hendak membuka toko miliknya.

“Sebelumnya, ibu korban terbangun dari tidur dan melihat korban sedang makan, setelah itu korban menyalami ibunya dengan mencium tangan. Kemudian ibu korban kembali ke kamar untuk melanjutkan tidur., kemudian Ibu korban tidur kembali,” ujarnya.

Saat itu, Lanjut Yuri, ibu kandung korban yang melihat korban sudah tergantung keesokan harinya, langsung berteriak memanggil kakak korban, Phung Ka Fen yang tinggal disebelah rumah korban. melihat korban tergantung, Phung Ka Fen langsung memeluk dan mengangkat korban dan meminta bantuan kepada kakak korban lainnya, Phing Ka Jan yang tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah korban.

“Setelah menurunkan korban,kemudian pihak keluarga memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Singkawang Selatan,” jelasnya.

Menurut pengakuan keluarga korban, R sudah pernah melakukan perbuatan bunuh diri/ mengakhiri hidupnya sebanyak 3 kali, akan tetapi selalu diketahui oleh keluarga korban, dan keseharianya selalu diawasi kawatir bunuh diri atau gantung diri benar-benar akan dilakukan.

“Korban diduga mengakhiri hidupnya dikarenakan beban pikiran (stres) akibat perceraiannya dan ditinggal pergi oleh istrinya. Korban mempunyai 2 anak dan 1 anak ikut dengan korban dan 1 anaknya lagi ikut dengan mantan istrinya. Diketahui Korban sangat mencintai mantan istrinya dan berharap istrinya bisa kembali,” tuturnya.

Pihak keluarga korban sudah menerima terhadap peristiwa gantung diri R dan menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah serta tidak akan menuntut kepada pihak manapun dilengkapi dengan surat pernyataan yang akan dibuat. (mizar)