Cara Mudah Mengecilkan Lengan

oleh

JAKARTA – Memiliki lengan yang berlemak memang cukup mengganggu, terlebih jika kita ingin membeli baju yang sudah cocok di badan, tapi di lengan malah terlihat sangat ketat karena ukuran lengan yang cukup besar. Tapi jangan khawatir, bagi yang punya ukuran lengan yang besar dan berlemak, Anda bisa coba cara mengecilkan lengan berikut.

1. Jaga pola makan serta nutrisi

Yang terutama dalam program memperkecil lengan yakni melindungi konsumsi nutrisi serta pola makan. Jauhi makanan yang memiliki karbohidrat tinggi serta kalori. Bukan hanya artinya, Anda mesti membatasi seluruh konsumsi karbohidrat, namun sekurang-kurangnya, Anda dapat menentukan menu makanan tak hanya nasi putih, seperti kentang, jagung, gandum, atau nasi merah.

Pola makan juga mesti dijaga. Benar-benar dianjurkan untuk makan dalam porsi sedikit namun sering, daripada porsi yang sangat banyak.

2. Disiplin serta teratur dalam workout

Ialah otot yang menolong untuk berikan penampilan badan yang indah serta padat. Untuk itu, jika Anda mau memperkecil lengan, yang perlu Anda kerjakan yaitu melatih otot dengan cara disiplin serta teratur.

Sayangnya, kerapkali wanita takut apabila otot lengannya jadi besar seperti beberapa binaragawan. Walau sebenarnya, untuk membuat lengan seperti mereka, tidak cuma cukup hanya latihan 20-30 menit /hari.

Latihan angkat beban sepanjang 20-30 menit untuk wanita, cuma bakal menolong mengencangkan serta melatih otot saja. Dengan cara otomatis, latihan tersebut akan membakar lemak yang terdapat di lengan serta membuatnya lebih kecil.

Beberapa langkah memperkecil lengan :

Bentuklah Triceps

Triceps merupakan sisi bawah lengan, yang umumnya menggelambir jika terlampau banyak lemak dibagian itu. Kerapkali dikeluhkan wanita, terlebih waktu kenakan baju tiada lengan. Cara mengecilkannya :

Ambillah posisi berdiri dengan kaki di buka selebar bahu.

buatlah punggung terus tegak.

Ke-2 tangan posisi tegak memegang dumbell, lalu angkat sampai membuat pojok 90 derajat. Turunkan perlahan-lahan.

Bentuklah Biceps

Biceps merupakan sisi lengan atas. Yang jika kita menegakkan tangan, maka sisi lengan tersebut yang tampak. Cara mengecilkannya :

Ambillah posisi berdiri dengan kaki di buka selebar bahu.

Punggung terus dijaga supaya tegak serta tidak membungkuk.

Ke-2 tangan posisi lurus ke depan memegang dumbell, lalu tarik tangan mendekati bahu. Luruskan kembali perlahan-lahan.

Latihan Bahu

Sama pentingnya dengan biceps serta triceps, bahu juga mesti dilatih supaya terus kencang. Caranya :

Ambillah posisi berdiri dengan kaki di buka selebar bahu.

Punggung dengan posisi tegak.

Ke-2 tangan memegang dumbell, serta angkat dumbell perlahan-lahan sampai lurus dengan bahu. Turunkan perlahan-lahan.

Beberapa cara mengecilkan lengan ini mungkin akan sangat berguna jika dilakukan setiap hari secara teratur hingga bentuk lengan yang diinginkan tercapai. (1001 Tips)