Masyarakat Kapuas Deklarasikan Bersama Mendukung Anti Hoax

oleh

KUALA KAPUAS – Segenap element masyarakat di Kabupaten Kapuas mendeklarasikan mendukung anti hoax dan isu SARA yang dapat mengadu domba serta menganggu Kamtibmas.

Selain itu juga mereka mendukung Polri dalam menegakan hukum terhadap pelaku hoax. Deklarasi bersama tersebut dilakukan usai upacara peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 212 dan HUT Pemkab Kapuas ke 67 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu (21/03/18).

Deklarasi itu juga diikuti Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail, pejabat sementara (Pjs) Bupati Kapuas, Ermal Subhan, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar mengatakan, digelarnya deklarasi bersama ini bertujuan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya agar bersama-sama memerangi berita-berita bohong.

“Dimana berita bohong itu akan mengadu domba apabila masyarakat tidak menyadarinya. Jadi, ditalaah dan dicermati dulu, jangan sampai berita itu diterima begitu saja dan langsung disebarkan, melainkan di konfirmasi dulu,” katanya. (irs)