Ratusan Miras Asal Malaysia Diamankan Satgas Pamtas

oleh

KUBU RAYA – Satuan tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali mengamankan seorang warga Negara Malaysia lantaran kedapatan membawa ratusan botol Minuman Keras (Miras).

Berdasarkan laporan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali, Letkol Infanteri Akbar Nofrizal Yusananto, S.IP,  Selasa (20/03/18), warga negara Malaysia berinisial GD ini, membawa Miras jenis Benson dan King Way dengan menggunakan kendaraan roda empat. Diduga barang haram itu akan diselundupkan ke wilayah Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“GD membawa 200 botol miras dalam 4 kardus merk Benson dan merk King Way sebanyak 168 kaleng dalam 7 kardus. Barang haram itu dibawa melalui jalan yang tidak sah, tepatnya di Jalan Desa Sei Mawang, Puring Kuncana, Kapuas Hulu,” ungkap Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti kepada wartawan, Rabu (21/03/18).

Ratusan botol minuman keras ini diselundupkan dengan cara disembunyikan dipaling bawah dari tumpukan sembako yang ditumpuk secara rapi dan ditutup dengan terpal.

Untuk barang bukti dan GD, sudah diserahkan ke Polsek Puring Kencana, untuk diperiksa lebih lanjut. (Humas Kodam)