Seribu Payung dan Robot Kuntilanak Akan Meriahkan Titik Kulminasi

oleh

PONTIANAK –  Untuk memeriahkan peringatan Titik Kulminasi Matahari pada 21 hingga 23 Maret 2018, sebanyak 1.000 payung warna-warni tampak menghiasi kompleks Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Selasa (20/03/18).

Ribuan payung itu dipasang satu persatu oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, dengan digantung  menyerupai atap sepanjang halaman dari Monumen Tugu Khatulistiwa menuju panggung utama titik kulminasi.

“Ada 1.000 payung yang dipasang untuk memeriahkan peringatan Titik Kulminasi Matahari selama tiga hari berturut-turut,” sebut  Kepala Seksi Promosi Wisata Disporapar Pontianak, Hendra Fellani, S

Menurutnya, peringatan Titik Kulminasi Matahari akan dimulai, Rabu (21/03/18) besok, sejak pukul 10.00 WIB dengan puncak kulminasi  pukul 11.50 WIB.

“Diagendakan besok dimulainya acara, dan puncak kira-kira pukul 11.50 Wib,” ujarnya.

Selain itu, juga dipersiapkan robot kuntilanak guna memeriahkan acara ini, robot itu sengaja didiamkan, dan ketika ada pengunjung yang mendekat untuk mengamatinya, barulah robot itu dihidupkan, kontan pengunjung yang mendekatkan pun kaget bukan kepalang. (Rid)