Ikuti Aturan KPU, Ini Penjelasan Sekretaris Koalisi Paslon..

oleh
H. Prabasa Anantatur sekretaris Tim pemenangan paslon Midji-Norsan. Foto : Joni

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat mengeluarkan aturan pemasangan stiker di mobil para calon dan tim sukses Pilkada Kalbar sebesar 10X5 cm.

Meskipun hal tersebut menyulitkan namun kata H. Prabasa Anantatur, selaku Sekretaris di Tim Paslon  tentu menghormati dan mematuhi.

“Saya selaku sekretaris Partai Golkar dan Sekretaris Koalisi membatalkan semua pemasangan stiker di mobil tim. Pengumuman KPU seperti itu, tentu kami akan patuhi,” ujarnya.

Walau sekarang stiker sudah hampir terpasang disemua mobil tim lanjut Dia, namun karena aturan maka pemasangan dihentikan.

Malah sebelum adanya aturan KPU lanjut Dia, semua kader Partai Golkar malah diperintahkan untuk memasang stiker yang besar.

Katanya lagi, sedikit disesali terkait pengumuman dari KPU Kalbar yang disampaikan pada tim Koalisi maupun Partai, hanya menyampaikan sedikit dan tidak menyeluruh.

“Kami dari Tim Midji Norsan memang sudah lama memasang stiker tersebut, kurang lebih empat bulan lalu, setelah keduanya dinyatakan berpasangan,” bebernya.

Anggota Fraksi Golkar ini pun mengingatkan pasangan Midji-Norsan agar jangan terlalu mengikuti arus. Termasuk masyarakat pendukung Midji-Norsan, agar tidak terpancing dan  memang saat ini suasananya menghangat pasca kampanye dimulai.

“Sampaikan Visi Misi yang terbaik untuk Kalbar kedepan, dan bagi masyarakat Kalbar bahwa kita tengah berproses memilih pemimpin Kalbar kedepan,” pungkasnya. (jon)