Bersama AJI dan PWI, Polresta Pontianak Gelar Deklarasi Anti Hoax

oleh
Suasana deklarasi anti hoax di Mapolresta Pontianak. Foto : Uun

PONTIANAK – Polresta Pontianak bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Deklarasi  Masyarakat Anti Hoax di Mapolresta Pontianak, Kamis (15/03/18).

Deklarasi ini, dihadiri oleh seluruh jurnalis se-Kalbar, dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Purwanto.

Deklarasi ini, ditandai dengan pembubuhan tanda tangan diatas kain putih oleh seluruh peserta yang hadir.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto menyebutkan, tujuan diselenggarakannya deklarasi ini, adalah untuk memerangi berita hoax atau berita bohong yang sudah menghantui masyarakat, khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Diperlukan komitmen untuk memerangi berita hoax, agar situasi di Kalbar ini menjadi kondusif,” ujarnya.

Dijelaskannya, deklarasi ini sebagai bukti, bahwa jajaran Polresta Pontianak Kota beserta rekan-rekan jurnalis benar-benar berkomitmen memerangi berita hoax.

“Kami beserta rekan-rekan jurnalis berkomtmen untuk memberantas hoax,” ujarnya.

Sementara itu, Dian Lestari, Ketua AJI berterima kasih dengan pihak kepolisian, karena telah mendukung dan ikut bergabung untuk memerangi hoax.

“AJI mengucapkan terima kasih sepenuhnya kepada jajaran Polresta Pontianak Kota, karena turut bersama kami untuk memerangi hoax,” ujarnya.

Sedang, Ketua PWI, Gusti Yusri mengatakan deklarasi ini merupakan aksi nyata kepedulian pihak kepolisian atas banyaknya berita hoax yang belakangan ini dinilai meresahkan.

“Sehingga deklarasi ini dapat menginformasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan media sosial secara positif,” ujarnya. (Dod/Uun)