Berikut Tiga Film Dengan Kerugian Hingga Trilyunan Rupiah

oleh
Mars Need Moms, film yang mengalami kerugian. Foto : id.bookmyshow.com

JAKARTA – Film merupakan salah satu bentuk industri kreatif yang saat ini dipercayai mampu mendulang pundi-pundi keuntungan dengan sangat besar. Bahkan untuk sekelas film Hollywood, demi menciptakan sebuah karya film yang bagus dan menarik, mereka berani jor-joran mengorek kantong hingga 1 trilliun rupiah lebih.

Angka segitu umumnya dipasaran produksi film Hollywood masih terbilang cukup kecil. Pasalnya, jika kita melihat properti dan set panggungg yang dipakai di film Hollywood terbilang sangat mewah.

Seperti halnya sederet film berikut ini harus rela menelan kerugian yang amat besar, setelah filmnya tidak laku dipasaran. Seperti dilansir dari bookmyshow.com.

1. Mars Need Moms

Film animasi ini diproduksi dengan modal sebesar 2,2 trilliun rupiah. Namun hingga pada detik akhir penanyangannya, film ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar Rp 300 milliar rupiah. Sungguh angka yang sangat jauh dari harapan. Film ini menjadi Box Office terburuk yang berasal dari brand Disney. Tercatat kerugian yang ditanggung dari produksi film ini mencapai 1,9 trilliun rupiah.

2. John Carter

Selanjutnya masih dari produksi yang sama Disney, film John Carter harus menderita kerugian setelah dinyatakan filmnya tidak balik modal. Dengan biaya produksi mencapai angka 4,4 trilliun rupiah, film ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar 2,3 trilliun rupiah. Itu artinya film ini mengalami defisit sebesar 1,7 trilliun rupiah. Angka yang sangat besar.

3. Jack The Giant Slayer

Film karya Bryan Singer ini juga tercatat sebagai salah satu film yang tidak balik modal. Dengan biaya produksi mencapai angka 3 trilliun rupiah, film ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar 1,6 trilliun, yang artinya Bryan masih rugi sebesar 1,4 trilliun rupiah.

Nah setelah melihat rangkuman diatas, adakah diantara saudara yang berani mencoba petualangan dalam membuat film? Barangkali akan sukses. (jaguar chanel)