Enam Tempat di Dunia yang Mustahil dan Berbahaya Untuk Dikunjungi

oleh
Area 51 adalah daerah yang mustahil dan berbahaya untuk dikunjungi. Foto : Istimewah

JAKARTA – Sebuah pulau di Jepang memberlakukan aturan ketat. Salah satunya melarang kaum Hawa menginjakkan kaki di lokasi tersebut. Aturan tersebut dianggap kontroversial bagi sebagian orang.

Okinoshima, nama pulau tersebut, menerapkan tradisi keagamaan Shinto. Aturan yang melarang perempuan datang sudah berlaku sejak zaman kuno.

Bahkan, laki-laki pun harus berhati-hati saat berkunjung. Pakaian mereka harus dilucuti dan menjalani ritual pemurnian sebelum tiba di sana.

Mereka yang berkesempatan berkunjung ke lokasi itu juga tak diperkenankan mengambil apa pun sebagai “suvenir” ketika meninggalkan pulau, sekali pun itu rumput. Rincian perjalanan mereka pun tak boleh dipublikasikan,

seluruh penjuru Pulau Okinoshima itu dianggap sebagai tanah suci. Populasinya terdiri dari para pendeta Shinto yang memelihara kuil, yang merupakan bagian dari Munakata Grand Shrine.

Merekalah yang menegakkan larangan bagi perempuan untuk berkunjung ke Okinoshima. Namun, tak diketahui pasti apa alasan larangan tersebut ada.

Alasan lain, karena perjalanan lewat laut ke lokasi itu dianggap berbahaya, sehingga perempuan dilarang bepergian ke sana. Salah satunya demi melindungi diri mereka sendiri sebagai pembawa keturunan.

Okinoshima terletak di sepanjang rute perdagangan penting antara Jepang dan Semenanjung Korea antara abad ke-5 dan ke-9. Para pelaut kerap mencari perlindungan dari para dewa dan akan berhenti di pulau itu untuk berdoa dan memberikan persembahan, termasuk manik-manik, cermin dan pedang.

Tak hanya pulau Okinoshima di Jepang yang jadi lokasi terlarang dan mustahil dikunjungi, ada beberapa lokasi serupa yang menyimpan sejuta rahasia.

berikut 6 lokasi paling rahasia dan mustahil Anda kunjungi:

1. Pulau Ular – Brasil

Pulau ular atau Snakes Island di Brasil adalah sebuah lokasi yang mustahil dikunjungi sebab lokasinya yang dipenuhi ular.

Jikalau ada manusia yang ke sana hanyalah peneliti — meski hal itu juga memiliki risiko besar, Anda tentu dapat membayangkan betapa seramnya lokasi pulau itu yang setiap langkah dipenuhi oleh ular-ular berbisa.

2. North Sentinel Island – Indian Ocean

North Sentinel Island yang terletak di Indian Ocean hanya memiliki populasi sebanyak 400 orang. Sejak zaman dahulu, pulau ini selalu dihindari oleh para penjelajah.

Bukan karena hewan buas atau kondisi alam yang menyeramkan, melainkan kebiasaan warganya yang doyan makan daging manusia.

3. Zona Rouge – Prancis

Zona Rouge di Prancis dapat diartikan sebagai “kawasan merah” atau terlarang. Sebab, wilayah yang terletak di bagian timur laut Prancis ini punya sekelumit kisah menyeramkan.

Sejak masa Perang Dunia I, kawasan ini tak pernah dibuka lagi mengingat ada banyak bahan peledak yang tertanam di tanah dan sewaktu-waktu dapat meledak dan membahayakan orang banyak.

4. Doomsday Vault – Norwegia

Doomsday Vault adalah sebuah tempat yang dibuka pada tahun 2008. Lokasinya begitu terpencil.

Doomsday Vault dijadikan sebagai tempat penyimpanan benih tanaman, semua jenis tanaman ada di sana. Tujuannya hanya satu, jika suatu hari terjadi bencana, maka akan tetap ada cadangan makanan dan benih yang tersedia.

5. Poveglia – Italia

Pulau Poveglia yang terletak di Italia memiliki sejarah yang mengerikan dan seram untuk dikunjungi,

Sejarah menyebut, dahulunya pulau ini dijadikan sebagai lokasi isolasi manusia yang menderita wabah bubonik — wabah hitam atau pes, Maka dari itu, hingga saat ini pulau Poveglia sangat terlarang untuk dikunjungi.

6. Area 51 – Amerika Serikat

Area 51 yang terletak di Nevada, Amerika Serikat adalah sebuah kawasan milik Angkatan Udara Negeri Paman Sam.

Lokasi ini jadikan sebagai gudang mesin terbang dan persenjaraan. Anda yang hanya orang biasa tak akan bisa masuk dan mengunjungi tempat ini.

Sebab, Area 51 sama sekali tak tersentuh oleh warga biasa. (goodnewsfromindonesia)