Polisi Gelar Razia Enam Tempat Hiburan Malam di Pontianak

oleh
Giat Cipta Kondisi Polresta Pontianak Razia enam tempat Karaoke diwilayah hukum polresta Pontianak Kota. Foto : Joni

PONTIANAK – Dalam rangka cipta kondisi dan memberantas peredaran narkoba, Polresta Pontianak Kota menggelar razia di enam lokasi Tempat Hiburan Malam (THM).

Razia tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak, AKP Muslimin, Sabtu (10/03/18) malam dimulai pukul 22.30 wib, dibantu Sat Sabhara dan Propam Polresta Pontianak.

Satu persatu para pengunjung tempat karaoke  yang berada di wilayah Kecamatan Pontianak Selatan dan Pontianak Kota di‎periksa oleh anggota Polresta Pontianak.

‎‎Razia yang melibatkan puluhan anggota Polresta Pontianak tersebut memang tak menemukan barang bukti narkotika dan psikotropika, tetapi di temukan satu pengunjung yang tidak membawa identitas diri.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto menuturkan, razia THM tersebut dilaksanakan anggota  dan jajarannya dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polresta Pontianak.

“Saat ini kota Pontianak dan Kubu Raya sudah memasuki tahapan Pilwako dan Pilbup serta Pilkada Gubernur Kalbar. Maka untuk memberikan rasa aman, perlu di lakukan pemeliharaan Kamtibmas yang satu diantaranya giat cipta kondisi,” ujarnya saat dihubungi awak media, Minggu (11/03/18).

Selain itu, kata Kombes Pol Purwanto, razia-razia yang digelar juga dalam rangka memberantas peredaran narkotika dan psikotropika dibeberapa titik yang dianggap rawan peredaran, khususnya di wilayah hukum Polresta Pontianak.

“Lantaran beberapa waktu terakhir Polresta Pontianak berhasil mengungkap dan meringkus pelaku kepemilikan narkoba yang cukup besar yakni narkotika jenis sabu yang beratnya hampir 1 Ons dan ‎serta puluhan butir pil ekstasi,” jelasnya.

Lanjutnya, giat cipta kondisi ini bukan hanya di lakukan di kota Pontianak, akan tetapi beberapa kecamatan wilayah Kubu Raya yang termasuk wilayah  hukum Polresta Pontianak juga akan menjadi sasaran razia.(jon)