Polresta Pontianak Gelar Rekonstruksi Pembacokan di Pasar Flamboyan

oleh
Rekontruksi Pembacokan di Pasar Flamboyan Pontianak yang berlangsung di Mapolresta Pontianak Kota, Kamis (08/03/18)

PONTIANAK – Satreskrim Polresta Pontianak Kota, menggelar rekonstruksi peristiwa pembacokan yang mengakibatkan Ridwan alias Kojek tewas dalam perjalanan menuju RS Kharitas Bakti Pontianak. Rekontruksi ini berlangsung di halaman Mapolresta Pontianak Kota, Kamis (08/03/18). Dalam rekonstruksi tersebut, keempat pelaku memperagakan 27 adegan dalam menghabisi nyawa korban.

Adegan demi adegan diperankan empat pelaku dalam rekontruksi peristiwa berdarah Pasar Flamboyan Pontianak.

Keempat pelaku yang masing masing berinisial HT, MH, TF dan HY memerankan 27 adegan mulai dari perkelahian hingga pembacokan terhadap korban.

Bermula ketika HT dengan membawa parang bersama kedua rekannya mendatangi kantor Asosiasi Pasar Flamboyan Pontianak untuk mencari BD. Namun karena tidak ada, HT marah dan emosi hingga menendang kursi yang ada di asosiasi.

Ketiga pelaku menuju blok D yang disana telah ada Ridwan dengan membawa parang untuk menghadang ketiganya. Namun ketiga pelaku langsung mengepung dan menyerang korban hingga terjadi saling hantam dengan menggunakan parang.

Akibat bacokan yang diderita korban, parang korban terjatuh hingga ketiga pelaku disusul satu pelaku lainnya membacok korban hingga mengalami pendarahan hebat.

Melihat korban yang penuh luka, anak korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak, namun nyawa korban tidak tertolong lagi.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli mengatakan, keempat pelaku masih dilakukan pemeriksaan. Sementara motif dari perkelahian yang mengakibatkan kematian, karena perebutan kepengurusan asosiasi pasar. (uun)