Pemkab Kapuas Kerjasama Dengan Investor Produksi Pupuk Organik Cair

oleh
Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan, saat bertemu dengan investor PT Tri Mitra Perintis. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas akan melakukan kerjasama dengan investor PT Tri Mitra Perintis dalam hal memproduksi pupuk organik cair untuk pertanian.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kapuas, Ermal Subhan mengatakan, dengan adanya kerjasama ini Perusahaan Daerah Kapuas dapat beroperasi dan menghasilkan produk pupuk cair yang dapat digunakan pada sektor pertanian.

“Terimakasih kepada PT Tri Mitra Perintis (pihak investor) yang sudah bersedia membangun kerjasama ini,” katanya saat rapat bersama pihak PT Tri Mitra Perintis di rumah jabatan dinas Bupati Kapuas, Senin (06/03/18) kemarin.

Rapat saat itu juga dihadiri Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas Andreas Nuah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kapuas Septedy.

Ermal juga mengungkapkan bahwa pupuk organik cair yang akan diproduksi PT Tri Mitra Perintis bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Kapuas dapat digunakan untuk pertanian.

“Dibandingkan pupuk yang lain, pupuk organik yang kita kembangkan ini tergolong mahal dan kita harapkan dengan adanya produksi pupuk ini petani mendapatkannya dengan harga yang murah,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Tri Mitra Perintis, Deden Hidayatullah, dalam rapat tersebut menjelaskan beberapa tahap pembuatan pupuk dan manfaat yang akan didapatkan.

“Ada dua tahap dalam produksi pupuk ini, pada tahap pertama kita memproduksi pupuk organik cair bio-hara plus, dan kedua memproduksi pupuk granular,” jelasnya. (irs)