KPK Gelar Pelatihan Peningkatan Penanganan Tipikor Bersama Aparat Penegak Hukum di Kalbar

oleh
Suasana pelatihan bersama yang digelar KPK di Hotel Aston, Pontianak. Foto : Istimewah

PONTIANAK РDalam rangka penanganan perkara tindak pidana korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar pelatihan bersama aparat penegak hukum, seperti kepolisian, kejaksaan, BPK, BPKP, Oditur Militer, Polisi Militer dan TNI di Provinsi Kalimantan Barat, Senin (05/03/18).

Pelatihan bersama dalam peningkatan kapasitas aparat penegak hukum terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi berlangsung hari ini, Senin (05/03/18) hingga Jumat (09/03/18) di Hotel Aston, Jalan Gajah Mada, Pontianak.

Dalam sambutannya, Ketua KPK, Agus Rahardjo yang hadir untuk membuka acara menyebutkan tujuan diselenggarakannya pelatihan bersama ini, adalah untuk memberikan pengetahuan kepada peserta agar dapat meningkatkan proses penanganan perkara korupsi, mulai dari penyelidikan, penyidikan sampai ke penuntutan.

“Diharapkan pelatihan ini, dapat memberikan pengetahuan kepada peserta terkait pada proses penyelidikan, penyidikan sampai penuntutan, khususnya dalam penangan kasus korupsi,” ujarnya.

Dilaksanakannya pelatihan ini juga, kata Agus, agar dapat memberikan peningkatan kemampuan yang bersifat khusus dan memperdalam pengetahuan teknis tentang penanganan perkara tipikor kepada aparat penegak hukum.

“Pelatihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan khusus yang dimiliki aparat penegak hukum, khususnya dalam penanganan kasus korupsi,” ujarnya.

Pelatihan bersama ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi, Kiagus Ahmad Badaruddin; Direktur Pembinaan Penyidikan POM TNI, Kolonel Bambang Sumarsono; Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Adi Toegarisman; Anggota VII BPK, Eddy Mulyadi Soepardi; Deputi Investigasi BPKP, Iswan Elmi dan Forkopimda Kalbar. (rls)