Ini Lima Fakta Tentang Albert Einstein yang Mengejutkan

oleh
Albert Einstein. Foto : twitter.com

JAKARTA – Siapa yang tidak tahu Albert Einstein, fisikawan sekaligus ilmuwan terbesar abad ke 20 yang sangat berpengaruh dan menyumbangkan saham yang besar dalam kemajuan teknologi saat ini. Bukan hanya bidang fisika, dia juga mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi.

Tahukah anda bahwa ternyata Albert Einstein memiliki fakta-fakta unik sekaligus mencengangkan yang tidak diketahui publik.

Inilah 5 fakta atau sisi kehidupan dari Albert Einstein yang patut anda ketahui:

1. Dicap anak yang super bodoh saat kecil

Albert Einstein kecil ternyata tidak sejenius ketika dia dewasa, bukan hanya bodoh bahkan dia baru bisa berbicara kata-kata sederhana di usia 4 tahun, pada umumnya anak sudah bisa berbicara di usia 2 tahun.

2. Gagal masuk perguruan tinggi

Bukan hanya telat berbicara, ternyata Einstein juga pernah gagal dalam ujian untuk masuk perguruan tinggi, dia gagal dalam ujian bahasa Prancis.

3. Menolak tawaran jadi Presiden

Saking cerdasnya, ternyata Einstein pernah ditawari untuk menjadi Presiden Israel pada tahun 1952, namun karena merasa tidak punya pengalaman memimpin sebuah negara dia menolak tawaran itu.

4. Jam tidur

Belajar semalam suntuk ternyata sangat dihindari Einstein, padahal hal itu sering dilakukan banyak orang dengan alasan agar lebih cerdas. Bagi Einstein tidur 10 jam semalam membuat dia lebih jernih dalam berpikir.

5. Otak dan Matanya dicuri

Kecerdasan Einstein memang membuat takjub semua orang, termasuk seorang dokter ahli bedah. Bahkan sang dokter pernah mencuri otak Einstein setelah dia meninggal, alasannya untuk meneliti kandungan otak si jenius itu. Bukan hanya otak mata Einstein pun tak luput dari pencurian. Namun akhirnya Otak dan mata Einstein dikembalikan pada tempat semula.

Itulah 5 fakta mengejutkan dari seorang Einstein, semoga menambah wawasan dan menginspirasi pembaca semua. (anak gunung sawal)