Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris, Usai Manchester City Menang 1:0 dan Arsenal Kalah 1:2

oleh

LONDON – Chelsea kembali harus merasakan pahitnya dikalahkan oleh dua tim asal Manchester dalam dua kali secara beruntun. Setelah akhir pekan kemarin digilas Machester United, kini di pekan 29 Liga Inggris giliran Machester City yang berhasil menaklukkan sang juara bertahan.

Bertempat di Etihad Stadium, Minggu, 04/03/2018, gol tunggal dari Bernardo Silva sukses membawa City meraih tiga angka penuh dan membuat City kian dekat ke tangga juara seperti dilansir dari Premierleague.com (05/032018).

Bermain di hadapan publik sendiri, City mampu bermain dominan di sepanjang pertandingan. Chelsea yang mengusung skenario serangan balik sama sekali tidak berjalan dan malah terlihat seperti tim papan bawah yang bermain sangat menjengkelkan.

Penguasaan bola yang mencapai 71 persen berbanding 29 untuk Chelsea adalah bukti bagaimana perkasanya permainan City. Satu-satunya gol yang tercipta terjadi pada menit 46 lewat sontekan Bernardo Silva dengan memanfaatkan umpan silang David Silva.

Di kubu tim tamu, pasukan Antonio Conte benar-benar dibuat tak berkutik dengan taktik pressing tinggi yang diperagakan City. Lebih memalukan lagi untuk Chelsea, dimana mereka tak mampu sekalipun melepaskan tendangan on target.

Kekalahan tersebut semakin membuat Chelsea tertinggal dari Tottenham Hotspur yang kini menempati pos keempat.

Pada pertandingan sebelumnya, tim asal London lainnya, yakni Arsenal juga harus menanggung malu setelah mengalami kekalahan 1-2 oleh tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Babak pertama belum 30 menit saja Arsenal sudah tertinggal dua gol oleh tuan rumah berkat gol yang dicetak Lewis Dunk pada menit 7 dan Glenn Murray di menit 26. Arsenal hanya mampu membalas satu gol saja melalui pemain anyar, Aubameyang. (Randi JR)