Ajaib..!! Ramuan Ini Mampu Hilangkan Lendir di Paru-Paru

oleh
Minuman ramuan bunga sepatu. Foto : lifestrong com

JAKARTA – Menumpuknya lendir yang berada di paru-paru, terkadang sangat mengganggu aktivitas kerja Anda. Bahkan saat tidur pun akan mengganggu Anda dengan munculnya berbagai keluhan, layaknya batuk, susah bernapas, seringnya mendengkur, susah untuk tidur maupun gangguan tubuh lainnya.

Agar keberadaan lendir paru-paru ini tak semakin mengancam kesehatan organ pernapasan, maka ada langkah sederhana untuk menghilangkan keberadaan lendir tersebut. Berikut ulasannya.

Memanfaatkan Bunga Sepatu

Bunga sepatu mengandung beragam senyawa alami, di antaranya Saponin, Tanin, Hibisetin, Polifenol dan senyawa lainnya. Adanya ragam kandungan tersebut, bunga sepatu sangat berperan dalam menjaga kesehatan organ paru – paru, yaitu mencegah peradangan, mengatasi penyumbatan akibat lendir, serta membantu meringankan paru – paru basah.

Cara memanfaatkan bunga sepatu untuk menghilangkan lendir :

– Sediakan 2 buah bunga sepatu, lalu tambahkan air 1 gelas untuk diblender

– Tambahkan juga garam secukupnya / sesuai selera

– Setelah semua bahan terlarut / tercampur rata, saringlah untuk diambil airnya saja, barulah bisa langsung meminumnya.

– Terapkan 3 kali sehari secara rutin agar lendir di paru – paru bisa dibersihkan secara efektif.

Gunakan Daun Waru

Senyawa dalam daun waru seperti Tanin, Fenol, P-hydroxybenzoic acid, Asam fanilat dan lainnya, sangat berkhasiat untuk melindungi organ paru – paru dari gangguan TBC, serangan kanker, batuk berdahak, sesak napas serta melancarkan pembuangan lendir yang menumpuk di paru-paru.

Cara mengolah daun waru sebagai berikut :

– Sediakan 1 genggam daun waru

– Rebuslah dengan 2 gelas air, biarkan sampai mendidih hingga air tersisa setengahnya

– Diamkan air rebusan tersebut menjadi dingin

– Setelah dingin, saring untuk diambil airnya dan minumlah 3 kali sehari.

Dengan menerapkan salah satu langkah di atas, maka secara berangsur keberadaan lendir di paru-paru akan bisa dihilangkan. Sehingga kinerja organ paru – paru menjadi maksimal, serta mampu melonggarkan pernapasan. (Umaiyah)