PDAM Tirta Khatulistiwa Diberi Suntikan Dana Pemkot Pontianak

oleh
Suasana di Kantor PDAM Tirta Khatulistiwa. Foto : Istimewah

PONTIANAK – Penyertaan modal berupa suntikan dana ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa sebesar Rp 9 Miliar, dan setoran modal ke Bank Kalbar Rp 10 Miliar akan diberi Pemerintah Kota Pontianak.

“Suntikan dana untuk dua BUMD ini, diharapkan bisa meningkatkan kinerja PDAM dan pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik,” ujar Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah, Jumat (02/03/18).

Menurutnya, walaupun PDAM Tirta Khatulistiwa juga mendapatkan keuntungan setiap tahunnya. Dia menyatakan perusahaan milik Pemkot ini juga harus ditunjang oleh pemerintah daerah agar pelayanan yang diberikan tetap berjalan dengan baik.

“Penyertaan modal ini, diharapkan adanya pencapaian target 100 persen pelayanan air bersih pada masyarakat berpenghasilan rendah  ditahun 2019 agar cepat terlaksana,” ungkapnya.

Dia berharap setoran modal yang diberikan bisa membawa dampak positif terhadap keberadaan Bank Kalbar di Kota Pontianak, karena Pemkot Pontianak juga menjadi salah satu pemegang saham di Bank itu.

“Selain itu penyertaan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada BPD Kalbar dalam memenuhi target kebutuhan modal untuk menjadi bank pembangunan daerah regional champion,” katanya. (Dody)