Gerindra Siapkan Berkas PAW Yandi

oleh
Calon Wakil Wali Kota Pontianak, Yandi (kiri) dan calon Wako Pontianak, Harry Adrianto (kanan). Foto : Jon

PONTIANAK – Dua anggota Dewan Dapil Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar maju pada pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak periode 2018-2022.

Yandi anggota Dewan Kota Pontianak dari Partai Gerindra maju sebagai wakil mendampingi calon Wali Kota Pontianak, Harry Adrianto usungan partai HANURA, PPP dan PAN.

Sementara Bahasan, angota DPRD Provinsi Kalbar dari partai PKPI maju sebagai wakil Edi Rusdhi Kamtono dengan usungan partai NASDEM dan GOLKAR.

Kini keduanya sedang dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sambil menunggu proses dari Mahkamah Kehormatan.

Untuk Bahasan sendiri kata Ketua DPD Partai Gerindra, Ir. Suriansyah tinggal menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri.

“Bahasan sudah diproses dan diajukan ke Mendagri, jadi tinggal menunggu proses lagi yang kemungkinan akan keluar dalam satu bulan kedepan,” ujarnya.

Sementara untuk Yandi kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini, masih dalam proses pengajuan Pergantian Antar Waktu.

Untuk pemecatan terhadap Yandi lanjut dia, tentu melalui Mahkamah Kehormatan, karena Yandi dinilai telah melakukan pembangkangan dan pelanggaran berat bagi Partai Gerindra.

Ia juga menegaskan, tidak masalah jika ada kader Gerindra yang ikut bertanding di Pilwako. Tapi tidak bagi kader, selain yang diusung oleh Partai Gerindra sendiri.

Sedangkan Yandi, walaupun kader Partai Gerindra, tapi bergabung dengan partai lain tentu sudah dianggap bukan lagi kader partai.

“Dia bertindak, atas nama diri sendiri untuk diusung maju ke Pilwako Kota Pontianak melalui partai lain,” terang dia.

Karena Partai Gerindra ungkap dia, tidak menganut sikap abu-abu hanya ada hitam atau putih saja.

“Karena Partai Gerindra tetap solid untuk mendukung Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan sebagai Calon Wali Kota Pontianak dan Wakil Wali Kota Pontianak,” pungkasnya. (jon)