Terlibat Pencurian, Pasutri Ditangkap di Jalan Diponegoro Pontianak

oleh
Pasutri yang menggunakan pakaian tahanan Polresta Pontianak Kota saat dihadirkan dalam keterangan pers di Mapolresta Pontianak Kota

PONTIANAK – Unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak Kota berhasil mengamankan dua orang yang merupakan suami isteri yang diduga melakukan tindak pidana pencopetan, saat beraksi di Festival Cap Go Meh, Jalan Diponegoro, Rabu malam (28/02/18), sekira pukul 21:00 WIB.

“Korban datang ke Jalan Diponegoro, untuk menyaksikan acara Festival Cap Go Meh. Pada saat korban asik menonton, tersangka yang saat ini masih mejadi DPO, mengambil handphone yang disimpan oleh korban pada kocek depan. Kemudian handphone tersebut dibungkus dengan menggunakan kain dan diletakkan di pinggir jalan,” ungkap Kanit 3 Resum dan PPA, Iptu Antonius Pardamean, dalam keterangan pers, Kamis (01/03/18).

Selanjutnya, barang bukti tersebut diambil oleh tersangka wanita atas nama (FA) bersama dengan suaminya (MM).

“Pada saat itu, kemudian korban mengikuti. Karena kecurigaan, mengikuti terus, dan tau pelakunya, kemudian korban menghubungi Resmob Polresta Pontianak, dan dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Pada saat dilakukan penangkapan, Antonius mengatakan pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polresta Pontianak Kota untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Sampai saat ini, pelaku adalah pasangan suami isteri yang menikah secara kawin siri,” tambahnya.

Kedua pelaku sama-sama merupakan mantan narapidana atau merupakan residivis yang melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau jambret.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu unit HP merek Xiaomi Redmi 4A ukuran 5 inc berwarna putih,” tuturnya.

Terhadap kedua pelaku, akan dijerat dengan pasal 362 dan pasal 363 KUHP, dengan ancaman lima tahun penjara. (Jon)