Ini Tiga Negara yang Diwaspadai Malaysia di Final Piala Thomas 2018

oleh
Tim Indonesia pada piala Thomas 2018

JAKARTA – Dalam putaran final Piala Thomas di Thailand 20-27 Mei 2018 mendatang, ada tiga negara yang mesti diwaspadai oleh Negeri Jiran Malaysia, dan ketiga negara itu adalah Denmark, Indonesia dan Jepang. Demikian hal itu diungkapkan Pelatih Kepala Nasional Malaysia, Cheah Soon Kit, Rabu (28/02/18).

“Denmark sangat kuat, karena juara bertahan, sedangkan Indonesia dan Jepang memiliki tim yang solid ┬ádankata bagus,” ujar Cheah seperti dikutip dari The Star.

Ternyata, Pelatih Kepala Nasional Malaysia itu, memiliki alasan tersendiri saat menyebutkan ketiga negara tersebut dan tidak menyebutkan negara tirai bambu, China.

“Dulu ┬áChina sangat mendominasi, namun tim China telah kehilangan dua edisi terakhir Piala Thomas yakni ditahun 2014 dan 2016,” ucap Cheah.

Cheah Soon Kit pun telah menyiapkan tiga pasang ganda putra yang solid untuk menandingi keperkasaan ganda putra milik ketiga negara tersebut.

“Saya sudah menyiapkan tiga pasangan ganda putra yang solid untuk tim Malaysia,” ujar Cheah, yang ┬ápernah menjadi anggota tim Malaysia yang memenangkan Piala Thomas 1992 di Kuala Lumpur lalu.

Saat ini, ketiga pasang ganda putra yang tengah dipersiapkan oleh Cheah Soon Kit adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Ywe Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

“Untuk Goh/Tan sudah stabil, dan saya berharap agar pasangan Teo/Ong semakin membaik dan bisa memberikan pembuktian performa mereka,” ucapnya

Selanjutnya untuk ganda putra ketiga, Goh/Nur, Cheah berencana untuk menjadikannya sebagai ganda putra ketiga pada putaran final Piala Thomas 2018 nanti. (rls)