Raperda Prakarsa DPRD Kalbar Urgen

oleh
Penyampaian Jawaban DPRD Kalbar atas pendapat Gubernur terhadap Raperda Prakarsa DPRD Provinsi Kalbar

PONTIANAK – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalbar bersama Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalbar, Ermin Elviani SH, dan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kalbar serta jajaran SKPD tingkat provinsi Rabu (28/02/18).

Rapat Paripurna di ruang Bailarung Sari, Gedung DPRD Kalbar itu, membahas Penyampaian Jawaban DPRD Kalbar atas pendapat Gubernur terhadap Raperda Prakarsa DPRD Kalbar tentang Pengaturan Jalan Umum dan Jalan Khusus untuk Angkutan Hasil Tambang dan Hasil Perkebunan Sawit.

Juru Bicara Syarif Amin Muhammad mengatakan, sangat menyambut baik atas tanggapan atau pandangan dari eksekutif yang pada prinsipnya menyatakan bahwa Raperda ini adalah sangat urgen dalam rangka mendukung kemajuan daerah, kesejahteraan masyarakat dan dapat mendorong keberlangsungan pembangunan di Provinai Kalimantan Barat.

Diketahui bahwa jalan sebagai salah satu prasarana transportasi yang merupakan urat nadi kehidupan masyarakat dengan mempunyai peranan penting dalam usaha pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk mewujudkan sasaran pembangunan seperti pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi, perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” kata Syarif Amin Muhammad.

Ia berharap, mudahan dengan segala sesuatu yang telah kita kerjakan dapat merupakan hal yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kalbar.

“Terhadap hal ini perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemprov Kalbar dan Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (jon)