Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

oleh
Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan, saat membuka Bimtek pengadaan barang dan jasa. Foto : Irs

KUALA KAPUAS-Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengadaan barang dan jasa, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah agar dapat berjalan sesuai ketentuan.

Bimtek yang berlangsung di aula Kantor Pemkab Kapuas, Selasa (27/02/18), dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan didampingi Sekda Kapuas, Rianova, yang mana peserta Bimtek adalah para pejabat atau pegawai yang berasal dari organisasi perangkat daerah setempat.

Dalam sambutannya, Ermal Subhan, mengimbau kepada peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat mengimplementasikannya pada unit kerja masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Ermal, pengetahuan yang didapat dalam Bimtek tersebut bisa menjadi landasan peserta untuk mengemban tugas dalam proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan kerja masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kapuas, Mudjiono, menerangkan bahwa sebagai pemateri dalam kegiatan Bimtek, adalah dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah agar dapat berjalan sesuai ketentuan,” jelasnya. (irs)