BAZNAS Beri Bantuan Warga Kurang Mampu Penderita Kanker Serviks di Sanggau

oleh

SANGGAU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu. Kali ini, bantuan diberikan kepada Ibu Sri Deli (42), warga jalan H. Said nomor 25 RT/RW 04/02, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

“Ibu Sri Deli ini adalah penderita kanker serviks atau kanker rahim stadium tiga. Dengan bantuan ini kami berharap dapat meringankan sedikit beban dari keluarga membiayai pengobatan ibu Sri,” kata Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan dan pendistribusian BAZNAS Sanggau, Indra, ST, Kamis (22/02/18).

Santunan kepada Ibu Sri Deli sebesar Rp 2 juta diserahkan oleh Ketua BAZNAS Sanggau H. Sjamsul Chaidir, SH didampingi dua Komisioner BAZNAS lainnya kepada perwakilan keluarga Ibu Sri Deli, Riza Ummami (yang mengelola bantuan dari berbagai sumber) disaksikan Lurah, Ketua RT dan warga sekitar.

Selain bantuan uang tunai, BAZNAS juga memberikan bantuan untuk meringankan biaya perawatan pasien yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Soedarso Pontianak dengan menanggung iuran BPJS kelas 1 selama 1 tahun.

“Semoga harta para Muzakki yang diamanahkan kepada BAZNAS Sanggau berkah dan apa yang kita buat mendapat ridho Allah SWT,” harap Indra. (indra)