Pjs Bupati Barut Lakukan Ramah Tamah

oleh

MUARA TEWEH – Acara ramah tamah dan silaturahmi, Pjs Bupati Barito Utara yang diikuti Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkup Pemerintah Daerah dilaksanakan di ruang rapat setda, Minggu (18/02/18) malam.

Pejabat Sementara Bupati Barito Utara mulai tanggal 15 Februari 2018 berakhir pada saat Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara selesai menjalani Cuti di luar tanggungan Negara sampai dengan tanggal 23 Juni 2018.

Pj Sapto Nugroho menyampaikan, Dasar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.1 Tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri No.74 Tahun 2016 tentang cuti diluar tanggungan Negara bagi Gubernur, dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota serta keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.62-265 Tahun 2016 tentang Penunjukan Pejabat Sementara Bupati Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurutnya, yang menjadi tugas dan wewenang memimpin pelaksanaan urusan Pemerintahan yang menjadi kewewenangan Daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Juga memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara yang definitif serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil, melakukan pembahasan rancangan peraturan Daerah.

Kemudian juga dapat menandatangani Peraturan Daerah dan melakukan pengisian pejabat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri

Diakhir sambutan Pjs Bupati Barito Utara meminta seluruh SOPD melalui Kepala Dinas Bapeddalitbang untuk melaporkan Program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di Tahun 2018. (bani)