Bupati Ben Brahim Bersama Ketua PKK Resmikan Bangunan PAUD di Basarang

oleh

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas, Ary Egahni, meresmikan sejumlah bangunan PAUD di wilayah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (13/2/18).

Bangunan pendidikan anak usia dini yang diresmikan tersebut yakni bangunan PAUD PGRI A Desa Lunuk Ramba, PAUD Asri Desa Pangkalan Rekan, PAUD Kaca Piring Desa Basungkai dan bangunan PAUD Fajar Islam 1 Desa Bungai Jaya.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2013 Kabupaten Kapuas hanya memperoleh nilai 24 persen dalam pembangunan PAUD. Dengan bergerak cepat dan kerja sama semua pihak, maka pada tahun 2015 jumlah PAUD di Kapuas terus bertambah hingga mencapai 100 persen.

“Karena memikirkan anak-anak yang harus sekolah atau mengecam pendidikan, maka pada tahun 2015 PAUD di wilayah Kabupaten Kapuas mencapai 100 persen, dan sampai tahun ini lebih dari 100 persen yang mana satu desa dapat mendirikan tiga PAUD,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas yang juga selaku Bunda PAUD Kapuas, Ary Egahni, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Basarang yang sudah memperhatikan dan menganggarkan dana desanya untuk menyiapkan dan memfasilitasi sarana dan prasarana bagi gedung PAUD di desa masing-masing.

Sedangkan Camat Basarang, Aswan, menjelaskan bahwa di Kecamatan Basarang memiliki jumlah PAUD yang secara keseluruhan sebanyak 28 buah. “Pada tahun 2017 telah dibangun PAUD dari dana desa sebanyak tujuh buah,” beber Aswan. (irs)