Jual Sabu, IRT di Singkawang Dibekuk Polisi

oleh

SINGKAWANG – Jajaran Sat Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial TL, alias Amoy yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Baru, Gang Nuryo, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (12/02/18) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Singkawang, Iptu Iwan Gunawan mengatakan, penangkapan ibu rumah tangga ini berdasarkan laporan masyarakat, dimana di salah satu rumah di Gang Nuryo, ada pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu.

“Dari laporan tersebut, Sat Narkoba Polres Singkawang melakukam pengintaian,” tuturnya.

Usai melakukan pengintaian, Pihaknya langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap tersangka yang dibantu oleh Intelmob Den B Plopor Singkawang.

“Sesampainya di TKP, Sat Narkoba melihat ibu rumah tangga itu melemparkan suatu barang model kotak bersegi empat, kearah kebun samping rumahnya,” ujarnya.

Dari situ, lanjut Iwan, Sat narkoba pun memerintahkan tersangka untuk mengambil barang tersebut. Dan setelah dibuka, ditemukan 5 plastik Klip berisi sabu. Penggeledahan ini juga disaksikan RT setempat.

“Kita kembali melakukan penggeledahan di kamar tersangka, dan ditemukan 1 buah bong, 1 buah Hp samsung warna hitam, uang tunai sebesar Rp500.000 di Dalam dompet merah yang  diduga dari hasil penjualan narkotika,” jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, Tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Singkawang.

“Untuk tersangka akan kita kenakan pasal 114 dan pasal 112 UU RI NO 35 Tahun 2009 dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Dimana sang suami masih berada di dalam LP Singkawang,” tegasnya. (mizar)