Di Kapuas Hulu, TNI, Polri dan Pol PP Apel Sinergitas

oleh

KAPUAS HULU – Jelang Pilkada Serentak di Kalbar 2018, TNI, Polri dan Pol PP kuatkan sinergitas dalam mengawal dan mengamankan Pemilukada. Seperti yang dilakukan Polres Kapuas Hulu, Kodim 1206 Psb, Batalion Raider WLS, dan Pol PP, dengan menggelar apel bersama pada Selasa (13/02/18), di Lapangan Mapolres Kapuas Hulu.

“Apel sinergitas ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan segala sesuatu terkait kegiatan pengamanan kedepan khususnya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” kata Dandim 1206, Psb Letkol Infantri M Ibnu Subroto, didampingi Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, di lapangan Apel Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (13/02/18).

Dandim menyampaikan, di Kapuas Hulu sendiri akan ikut melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 dengan tiga pasangan calon, mari bersama-sama hilangkan stigma negatif, bahwa Kalbar adalah daerah rawan komplik, tapi kita juga tetap waspada atas gejala gejala yang mungkin memicu konflik.

“Melalui apel sinergitas TNI Polri ini, kita satu padukan komitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu dengan harapan agar proses pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai sesuai harapan, kami TNI Polri sebagai icon keamanan di Kapuas Hulu harus selalu kompak agar dapat tetap menjaga netralitas TNI Polri,” tegasnya.

“Kita bersama-sama harus bisa meminimalisir adanya kerawanan yang akan timbul pada pelaksanaan Pilkada¬† Gubernur Kalimantan Barat dengan terus berkoordinasi termasuk dengan instansi terkait,” tambah Ibnu sapaan Dandim itu.

Sinergitas yang sudah terbangun ini, kata dia, harus dipertahankan dan ditingkatkan seperti kegiatan latihan bersama.

“Kedepan Polres Kapuas Hulu akan mengadakan olahraga bersama TNI Polri bersama keluarga sebagai kelanjutan sinergitas kita dilapangan,” tutupnya.

Apel sinergitas TNI-Polri yang berjalan dengan penuh kebersamaan tersebut dihadiri seluruh personel Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206 Psb, Batalion Raider WLS dan Pol PP Pemda Kabupaten Kapuas Hulu. (bayu)