Operasi Panah Kapuas, Polres Singkawang Tetapkan 18 Tersangka

oleh

SINGKAWANG – Sebanyak 18 orang tersangka, berhasil ditetapkan Polres Singkawang beserta jajaran, dalam pengungkapan kasus operasi Panah Kapuas 2018, di wilayah hukum Polres Singkawang, sejak 22 Januari hingga 7 Februari 2018.

Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Singkawang.

Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat melalui Kasat Reskrim AKP Michael Terry Hendrata mengatakan, pengungkapan kasus pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Ada 18 tersangka yang kita amankan, dengan beragam kasus. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor. Pencurian rumah dan lain-lain,” ungkap AKP Michael Terry Hendrata.

Dirinya mengatakan, pengungkapan kasus selama Ops panah ini merupakan hasil sinergitas antara Sat Sabhara, Sat Intel, Sat Reskrim, serta polsek-polsek jajarannya.

“Tidak hanya itu, keberhasilan ini juga tidak luput dari peran serta masyarakat yang telah membantu dalam pengungkapan kasus. Karena tanpa sinergitas tentu, tidak akan berhasil,” tuturnya.

Terhadap para pelaku, lanjut Kasat Reskrim, akan dikenakan pasal 362 dan 363 KUHP, dengan ancaman pidana yang dikenakan hukuman penjara 6 hingga 7 tahun.

“Untuk itu kita imbau kepada masyarakat Kota Singkawang agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Dan tetap menjaga barang berharga agar tidak dapat memancing tindak pidana. Karena kejahatan timbul adanya kesempatan. Dan segera laporkan jika hal-hal yang melanggar hukum,” pungkasnya. (mizar)