Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kapuas Dilantik

oleh
Pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Kapuas masa bhakti 2017-2022. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalteng, Suhaimi, melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Kapuas masa bhakti 2017-2022 di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (11/2/18).

Acara pelantikan saat itu juga dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan. Adapun dewan kehormatan yang dilantik diketuai oleh H Agung Suyatno dan pengurus PMI Kapuas diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat SH.

Dalam sambutannya, Ary Egahni, menyampaikan bahwa Palang Merah Indonesia memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah, untuk dapat membantu menanggulangi pengelolaan darah dan tugas kemanusiaan lainnya.

Karenanya, Ary menyatakan bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua relawan PMI yang selama ini telah bekerja keras menjalankan tugas kemanusiaan. Untuk itu, ia pun mengharapkan agar relawan PMI jug dapat diberikan insentif oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Pak bupati, saya mendengar bapak memberikan insentif kepada Damkar Mandiri, saya juga kalau boleh meminta dengan segala kerendahan hati, relawan kami juga kiranya dapat diberi insentif, walapun tidak banyak,” ucap Ary Egahni saat itu.

Gayung bersambut, permintaan Ketua PMI Kapuas itu pun langsung di respon oleh Bupati Ben Brahim S Bahat yang menyatakan setuju agar relawan PMI diberikan insentif.

“Saya setuju, kalau bisa secepatnya direalisasikan,” ujar Ben.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Kalteng, Suhaimi, mengatakan, PMI merupakan mitra pemerintah dan keberadaan PMI bukan provit bisnis melainkan kemanusiaan.

“Nah, karena mitra pemerintah maka hendaknya dan sedianya PMI dapat didukung oleh pemerintah,” katanya. (irs)