Bupati Nadalsyah Tinjau Pemondokan Kafilah

oleh

MUARA TEWEH – Dalam pergelaran MTQ Ke – 49, tidak luput dari pandangan Bupati H. Nadalsyah untuk melakukan peninjauan kesetiap pemondokan Kafilah dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Selain kunjungan, Bupati H. Nadalsyah beserta keluarga juga memberikan sumbangan kepada seluruh Kafilah setiap Kecamatan yang diterima langsung ketua rombongan mewakili setiap Kafilah dari 9 Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Nadalsyah berpesan kepada seluruh Kafilah agar selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai – nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al’quran, sehingga dapat terwujudnya semboyan tiada hari tanpa membaca Al-Quran.

“Sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan, dimana Magrib mengaji, nanti dapat menumbuhkembangkan masyarakat gemar mengaji dan inilah yang menjadi harapan bersama khususnya kaum muslimin,” ungkapnya.

Untuk seni baca Al-Quran, pemerintah daerah telah melakukan pembinaan kepada para warga yang dimana terdapat sembilan kecamatan. Dengan dilakukannya pembinaan, maka diharapkan kedepan Barut memiliki quri dan quriah yang mampu bersaing, bukan saja di provinsi tetapi juga nasional.

Dalam kunjungan itu, Bupati H. Nadalsyah  didampingi Sekretaris Daerah H. Jainal Abidin, Ketua LPTQ Barito Utara  Muhlis, Ketua Panitia MTQ  H. Aswadinoor serta Kepala Kementerian Agama Barito Utara H. Tuani beserta Kepala SOPD. (bani)