Bupati Kapuas Resmikan Gereja Gloria Jemaat GKE Kalawa

oleh

KUALA KAPUAS – Gedung Gereja Gloria Jemaat GKE Kalawa di Jalan Pilau, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Selasa (06/02/18) pagi, diresmikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Saat menyampaikan sambutan, Ben Brahim menyatakan salut dengan desain bangunan Gereja Gloria serta lokasinya yang dinilainya sangat strategis dan refresentatif dari segi estetikanya.

“Sangat luar biasa bangunannya sungguh megah, tapi saya setuju dengan pak pendeta, yang paling penting adalah isinya,” kata Ben seraya menyatakan bangga karena telah dipercaya untuk meresmikan Gereja Gloria tersebut.

Ketua panitia pembangunan Gereja Gloria, Hiskia Nahason, mengungkapkan, pembangunan Gereja Gloria dimulai tahun 2004 yang diawali dengan pembebasan lahan, penimbunan dalam bangunan dan jalan masuk gereja. Kemudian peletakan batu pertama pembangunan gereja.

Dalam proses percepatan pembangunan gereja ini membutuhkan dana yang cukup besar sehingga selama pembangunan panitia pembangunan hanya memperoleh dana melalui sejumlah pihak diantaranya bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemkab Kapuas.

Kemudian bantuan dari CSR Bank Pembangunan Kalteng, donator dari jemaat kalawa, korban syukur pembangunan dan perpuluhan dari jemaat kalawa serta kolekte pembangunan gereja. “Terima kasih kami yang tak terhingga kepada semua yang telah membantu di dalam pembangunan Gereja Gloria ini,” ucap Hiskia. (irs)