Dukung HUT PENDAWA, Harry Daya Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan ke Masyarakat Multi Etnis di Kalbar

oleh
Harry Adryanto Daya (tengah). Foto : Dody

PONTIANAK – Untuk menjaga silaturahmi dan melestarikan budaya masyarakat multi etnis, calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto Daya menghadiri rapat persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Perkumpulan Penggemar Budaya Jawa (PENDAWA) Provinsi Kalbar di Jalan Karangan, Komplek UNTAN, Pontianak, Selasa (06/02/18) malam.

Dalam rapat itu, calon Wali Kota yang akrab disapa Superman ini beserta tim pemenangannya tampak berbaur dan berdiskusi dengan masyarakat yang hadir, guna membahas dan mendukung kesuksesan acara HUT Perdana PENDAWA yang akan diselenggarakan di Halaman Hotel Grand Mahkota, Jalan Sidas, Pontianak, Sabtu 10 Februari 2018 mendatang.

Selain mendukung dan mensukseskan berlangsungnya HUT PENDAWA yang merupakan parade budaya salah satu suku bangsa yang ada di Pontianak, Harry juga mensosialisakan 4 pilar kebangsaan, yakni pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat multi etnis yang turut menghadiri rapat.

“Di pontianak ini terdiri dari berbagai macam suku bangsa, dan tentunya harus saling menghargai satu sama lainnya. Indahnya keberagaman itu harus kita syukuri dengan membantu melestarikan setiap budaya yang dimiliki oleh masyarakat multi etnis melalui 4 pilar kebangsaan,” ucap Harry

Menurut Harry, rangkaian perayaan HUT PENDAWA ini akan diisi dengan festival budaya dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dan kegiatan ini merupakan warisan budaya leluhur yang perlu dilestarikan.

“Kegiatan ini adalah warisan budaya bangsa yang mesti kita lestarikan dan kita dukung kelancarannya, semoga dengan telaksananya kegiatan ini masyarakat akan lebih mengenal berbagai macam budaya yang ada di kalbar,” ujarnya.

Harry pun berharap agar masyarakat multi etnis, khususnya di Pontianak dapat bersatu, dan menghayati arti penting 4 pilar kebangsaan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga masyarakat multi etnis di Pontianak dapat bersatu dan memahami tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan,” harapnya. (Dody)