Stasiun Penyedia Listrik Umum Kawasan Hutan Kota Kapuas Diresmikan

oleh

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) milik PLN yang ada di kawasan hutan kota Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Minggu (04/02/18).

Manajer PT PLN Area Kuala Kapuas, Jamalaudin, mengatakaan, saat ini PLN terus berupaya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Salah satu inovasi yang terus dikembangkan PLN yaitu SPLU.

“SPLU ini diperuntukan untuk masyarakat di tempat umum yang ingin menikmati listrik. Biasanya di tempat umum ada usaha kecil menengah seperti penjual pop ice yang mana mereka membutuhkan listrik. Jadi, kami fasilitasi mereka dengan SPLU ini,” katanya.

Selain peresmian stasiun penyedia listrik umum, PLN Kapuas saat itu juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemanfaatan kompor induksi yang dirangkai dengan acara lomba memasak menggunakan kompor induksi.

“Kompor induksi adalah kompor yang menggunakan listrik yang tentu lebih ramah, bersih dan aman sehingga tidak perlu kuatir lagi dengan kebocoran gas,” terang

Jamaludin seraya menyebutkan bahwa pihaknya juga tengah mensosilaisasikan sepeda motor listrik yang ramah terhadap lingkungan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan sangat mendukung adanya SPLU di daerahnya. Karena keberadaan SPLU tersebut sangat membantu bagi usaha kecil menengah.

“Jadi, saya sangat mendukung sekali SPLU ini, kalau bisa nanti dipasang juga di tempat-tempat lain yang banyak masyarakat membutuhkannya,” harap Ben. (irs)