Rumah Penyimpanan ‘Arak’ Miliki Pintu Rahasia

oleh

PONTIANAK – Rumah sekaligus gudang arak yang digerebek Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak Kota, Jumat (02/02/18) pagi, mempunyai gudang rahasia.

Anggota Jatanras menemukan ratusan ken serta 30 dus arak kemasan siap dijual. Gudang penyimpanan arak tersebut, persis dibelakang rumah yang menembus ke rumah kontrakan di belakangnya.

POLRESTA GEREBEK RUMAH TEMPAT PENIMBUNAN ‘ARAK’ DI JALAN MERANTI

Menutupi pintu rahasia, pemilik rumah memajang lemari kecil yang bisa digeser. Keluar dari pintu rahasia, anggota Jatanras dihadapkan dengan pintu kecil ukuran 1 meter. Anggota Jatanras terpaksa merunduk, untuk sampai ke gudang bagian belakang.

Digudang belakang, tumpukan kantong plastik serta ken tersusun rapi. Satu kamar serta dapur rumah kontrakan yang dijadikan gudang juga menjadi penyimpanan arak.

Barang bukti tersebut, dibawa keluar. Anggota Jatanras beserta warga, mengangkut jerigen serta kardus satu persatu karena pintu keluar masuk cukup kecil sekitar satu meter.

Dirumah utama, anggota mengangkut ken arak menggunakan troli pengangkut barang yang memang sudah disiapkan pemilik arak.

Dirumah utama itu, hanya ada satu penghuni rumah, seorang perempuan paroh baya. Ia tidak banyak bicara, hanya duduk memperhatikan anggota Jatanras dan warga mengangkut barang bukti. (jon)