Kawasan Ekowisata di Kapuas Diresmikan

oleh

KUALA KAPUAS – Kawasan ekowisata dan gowes track yang berada di Jalan Semangat Baru Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah  diresmikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (30/01/18).

Kawasan tersebut telah dibangun sarana dan prasarana hasil kolaborasi program Pemerintah Kabupaten Kapuas dan program kota tanpa kumuh melalui NUSP-2 tahun 2017. Menurut Plt Kepala Dinas PUPRKP Kabupaten Kapuas, Septedy, program NUSP tersebut hanya didapatkan oleh 12 kabupaten di seluruh Indonesia.

Sementara itu dari pihak Kementrian PUPR RI Dirjen Cipta Karya Direktorat Pembangunan Kawasan Pemukiman, Dendy, yang hadir dalam acara peresmian kawasan ekowisata di Jalan Semangat Baru saat itu mengatakan, program tanpa kumuh NUSP tersebut bertujuan untuk merubah kota menjadi lebih baik.

Dendy juga menerangkan bahwa Kabupaten Kapuas terkenal di tingkat pusat, karena kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung ini memiliki komitmen yang sangat baik.

“Semoga dengan diresmikan kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat yang sangat luas untuk masyarakat,” ucapnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR RI dan seluruh jajaran yang sudah membantu Kabupaten Kapuas selama ini.

“Banyak sekali bantuan yang mengalir di Kabupaten Kapuas bahkan sampai ke pelosok-pelosok, yang mana salah satunya adalah yang kita lihat yang saat ini,” ucap Ben.

Ia pun berpesan agar hasil pembangunan yang baru saja diresmikannya itu kiranya dapat betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat rekreasi dan bersama-sama memelihara kawasan ekowisata tersebut. (irs)