Sempat Kosong, Ini Pengganti Ahau di DPRD Sanggau

oleh

SANGGAU – Setelah sempat mengalami kekosongan satu kursi, kini Anggota DPRD Sanggau genap berjumlah 40 orang.

Pengesahan Anggota baru tersebut dilakukan melalui rapat paripurna istimewa masa persidangan ke-1 tahun sidang 2018 DPRD Sanggau, dalam rangka pengucapan sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah kabupaten Sanggau pemberhentian antar waktu (PAW) di aula kantor DPRD Sanggau, Selasa (30/01/18).

Seperti diketahui, Umar Dani menggantikan almarhum Ahau dari Partai Gerindra, karena yang bersangkutan meninggal dunia. Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Usman, dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan dihadiri anggota DPRD Sanggau. Selain itu, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sanggau, Forkompinda dan instansi vertikal.

Ketua DPRD Sanggau, Jumadi mengucapkan selamat kepada saudara Umar Dani. Kepada Umar, Jumadi berharap agar yang bersangkutan bisa cepat untuk beradaptasi dengan kelembagaan dan teman-teman DPRD Sanggau.

“Dan memahami fungsi dan tugas sebagai Anggota DPRD, ” harapnya.

Kepada keluarga almarhum Ahau, Jumadi mengucapkan banyak terima kasih atas jasa-jasa almarhum yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara secara khusus kepada rakyat kabupaten Sanggau.

Sementara itu, Anggota DPRD Sanggau PAW yang baru dilantik, Umar Dani mengaku bersyukur kepada tuhan dan orangtua serta Partai Gerindra yang telah memperjuangkan dirinya hingga saat ini.

“Insya Allah kita akan memperjuangkan aspirasi sesuai dengan aturan, petunjuk dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saya masuk di Komisi A DPRD Sanggau, ” ungkapnya. (indra).