Polsek Pontianak Timur Tangkap DPO Curat

oleh

PONTIANAK – Merasa aman dari kejaran pihak Kepolisian, AD yang buron selama lima bulan akhirnya pulang kerumah. Tidak ingin buruannya kabur, anggota Reskrim Polsek Pontianak Timur langsung melakukan penangkapan di rumah neneknya di Pontianak Utara, Minggu, (28/01/18), sekira jam 07.30 Wib.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengatakan, AD merupakan pelaku kedua dalam kasus perampasan handphone yang terjadi di Jalan Tanjung Raya 2, gang Lima, Kecamatan Pontianak Timur,  9 September 2017 lalu sekira jam 22.30 wib.

“Satu pelaku berinisial¬†RAB, sudah ditangkap duluan dan berkasnya sudah P 21 dan tahap II sekarang menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Pontianak,” ujarnya Minggu (28/01/18).

Modus yang dilakukan kedua pelaku yakni, meminta korbannya untuk diantarkan kerumah temannya.

“Dalam perjalanan, korban disuruh berhenti dan kemudian pelaku memukul korbannya pada bagian muka serta merampas handphone korban,” paparnya.

Kerugian korban sebesar Rp2.800.000, dan kemudian dilaporkan pada Polsek Pontianak Timur saat itu juga.

Penangkapan terhadap AD ini kata dia, setelah pihaknya mendengar dari warga bahwa pelaku sedang ada di kediaman neneknya. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan kemudian di bawa ke Mapolsek Pontianak Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Untuk pelaku AD ini, dikenakan Pasal Persangkaan yakni Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya. (jon)